Cara Pasang Iklan Di Google

Pembahasan cara pasang iklan pada google skala bisnis kecil ini bukan mengungkapkan hal teknis yang berurusan dengan website Google. Kalau kasus cara yg bersifat teknik, sepertinya butuh pembahasan panjang yang disertai gambar-gambar. Tragisnya, malah pembaca tidak paham apa yg telah dijelaskan. Di sini hanya menyebutkan teknik & taktik yg mana nir ada kaitannya dengan cara isi saldo, pasang sesuai jenis iklan & lainnya. Oke, ayo bahas cara yg ringan buat kepentingan usaha kecil.


Apa sih makna usaha kecil? Entahlah, karena terdapat pembahasan usaka mikro pula yang pula sama-sama kecil. Yang kentara, bisnis kecil merupakan bisnis yang masih mengandalkan gaya juragan bukan manajerial. Gaya juragan lebih menintikberatkan pengontrolan pekerja yg dilakukan pemilik usaha. Walau demikian, poly pemilik bisnis yg lepas kontrol atas aktifitas pekerja. Namun secara generik, sanggup dikatakan bahwa bisnis mini gaya juragan merupakan seperti contohnya bisnis bakso yg mempunyai beberapa karyawan namun si pemiliknya masih ikut bekerja seperti pada pembayaran atau sekedar memantau aktifitas pegawai.

Nah, apa hubungannya bisnis kecil dengan cara pasang iklan Google alias iklan Adword? Hubungannya merupakan bahwa pemilik usaha skala apa saja mampu pasang iklan produk lewat Google dan berhak laku . Skala mini kelas mikro sekalipun, sanggup pasang iklan lewat Google, dalam dasarnya. Tetapi buat cara pasang iklan pada Google di sini membatasi buat bagi pengusaha yang mempunyai usaha bersama pegawainya. Mengapa demikian? Lantaran semahal, sebagus apapun produk, porto iklan permanen sama menggunakan produk berasal-asala. Jadi cara pasang iklan di google nir mampu untuk beberapa bisnis, sesuai efektifitas modal bisnis.

Artikel lainya: Iklan Online Artis, Media Apa Yang Terbaik?

Awal Cara Pasang Iklan Di Google Skala Usaha Kecil

Tentu, hal dasar cara pasang iklan pada google wajib dipahami dahulu. Sebagai cerita, sebelum pasang iklan di Google, aku memiliki beberapa kendala. Pertama, saya nir punya kartu kredit. Tentu sangat pesimis beriklan di Google. Tetapi saya menemukan kitab yang menjelaskan cara pembayaran memakai bank lokal. Akhirnya memahami jika di Google sudah mampu menggunakan bank lokal sebagai cara transaksinya. Saya coba melakukan pembayaran via ATM BRI. Ternyata gagal. Saya tanya ke pihak bank BRI terdekat, malah mereka ngotot mampu melakukan menggunakan beberapa cara seperti dalam rekening bank lainnya. Saya coba. Pegawai bank tersebut nir sanggup pula. Padahal, telah aku katakan, pemiliknya adalah perusahaan Google.

Akhirnya tanya ke pemilik buku (mengingat nir detail menyebutkan soal bank) mengenai cara transfer, eh ternyata bank yang di maksud nir menjadi kriteria atau bank masuk kriteria tetapi pembayaran via ATM. Terjawab. Akhirnya mampu. Namun gagal menjalankan cara berikutnya. Mengapa? Hm...

1. Rekening Bank & Cara Pembuatannya Untuk Kepentingan Pasang Iklan

Cara pasang iklan yg perlu dilakukan di awal merupakan memikirkan pembayaran atau biasa disebut mengisi saldo untuk iklan. Namun tidak sembarang dalam pengisian saldo. Ada yg memakai jasa isi saldo akun Adword atau mengisi sendiri. Cara yang terbaik adalah mengisi sendiri menggunakan menggunakan rekening pribadi. Masalahnya, tidak semua rekening mampu digunakan menjadi cara pengisian saldo. Memiliki beberapa rekening yang direkomendasikan pun belum tentu mampu dipakai karena harus menggunakan internet banking. Tentu dong, harus minta diaktiftasi terlebih dahulu sang pihak bank supaya bisa melakukan pembayaran via internet banking.

Berikut beberapa bank yg mampu anda gunakan sebagai alat cara pembayaran:

➜ BCA
➜ BNI
➜ Mandiri
➜ CIMB Niaga

Dari keempat nama bank pada atas, aku merekomendasikan memakai CIMB Niaga jika anda belum mempunyai beberapa bank yang direkomendasikan. Atau sanggup menambah bank yakni CIMB Niaga. Hal ini lantaran cocok sekali buat pemilik usaha kecil yg ingin beriklan di Google. Di bank CIMB Niaga nir mematok pembayaran administrasi tiap bulannya sehingga cocok sekedar rekening buat pembayaran pasang iklan di Google. Anda sanggup meminta pembuatan rekening Tabungan-ku tanpa kitab . Nanti anda hanya mendapat kartu ATM dan selembar kertas nomer rekening & pembayaran awal.

Kelemahan bank CIMB Niaga adalah penyebaran gedung bank dianggap kurang, dari pantauan saya di Cirebon. Saya sendiri harus pulang ke kota buat menciptakan rekening. Kalau anda hanya memiliki rekening CIMB Niaga, tentu pemenuhan saldo rekening harus mengunjungi bank yg terdapat pada kota terlebih dahulu. Masak sekedar stor saldo uang wajib menempuh perjalanan jauh? Maka berdasarkan itu, alangkah baiknya bila mempunyai bank lain sebagai pemenuhan saldo ke rekening CIMB Niaga.

Tetapi bila telah punya bank yang direkomendasikan dan tidak mau menambah bank lagi, tinggal mengaktifkan transaksi pembayaran via internet banking. Namun menurut fakta, ada bank yang memberlakukan tarif administrasi saat mengaktifkan internet banking.

2. Pengisian Saldo Di Google Adword Untuk Pasang Iklan Usaha Kecil

Dalam pengisian saldo menjadi awal cara pasang iklan di google tentunya anda wajib memiliki akun Google terlebih dahulu. Anda wajib menyetting berdasarkan uang rupiah bukan dollar. Nanti terdapat proses berikutnya dalam pengisian saldo pasang iklan. Setiap akun ucapnya akan mempunyai nomer rekening yang tidak sama menurut Google. Entah lah. Yang kentara, nomer rekening itu jangan sampai dipublikasikan (belum jelas alasannya) ke orang lain. Nomer rekening ada di member, nir perlu dicopas mengingat terpasang terus. Dicopas jua tidak kasus supaya tidak selalu login saat mau transfer.

Bagaimana cara pada pengisian saldo? Jika memang mau serius berfokus dalam iklan Google, cara yang terbaiik menambah saldo minimal 500.000. Kalau minimal 10.000, bakal terdapat yang habis buat biaya administrasi transfer beda bank. Jadi lebih poly, lebih bagus. Saldo tadi sanggup habis tanpa kendali atau terkendali, bergantung penanganan pada pasang iklan pada Google. Makanya, cara yg terbaik pasang iklan di google adalah terus memantau perkembangan iklan, khususnya pada hal pengurangan saldo.

tiga. Koneksi Internet Cepat

Website Google Adword cenderung berat. Jika mempunyai koneksi internet yang lemot, bisa Mengganggu dalam pemasangan iklan. Penting sekali memiliki koneksi internet yang cepat. Agar bisa berhemat uang, alangkah baiknya internet cepat hanya dipakai buat pasang iklan di Google adword. Memang bisa mengandalkan warnet yg dipercaya cepat dalam pelayanan koneksi internetnya. Tetapi kalau lewat warnet, nir bisa melakukan pengontrolan pemasangan iklan. Bagaimana bila sampai respon cepat yang membuat saldo habis dalam 1 hari? Jadi cara terbaik merupakan wajib menggunakan koneksi internet sendiri. Koneksi internet di sini merupakan koneksi pakai modem. Bisa memakai internet cepat yang habis pada 1 hari agar porto jauh lebih murah.

Walaupun terdapat smartphone, namun jikalau urusasan pasang iklan pada Google, jauh lebih baik lewat laptop atau tablet. Tetapi samar-samar tentang website Google sekarang, bisa jadi sudah sanggup lewat mobile.

4. Siapkan Situs Untuk Pasang Iklan pada Google

Cara pasang iklan di Google berikutnya adalah memenuhi kondisi situs yang menjadi landing pages. Landing pages tidak melulu homepage, mampu juga laman artikel. Bahkan, apabila situs berbentuk blog, maka yg diiklankan merupakan halaman artikelnya bukan homepage. Terkecuali semacam situs minisite atau laman statis, maka bisa eksklusif ke homepage.

Cara penjualan beberapa jenis produk, maka cukup mengandalkan situs minisite. Namun kalau telah memiliki variasi jasa dan produk, maka mampu memilih situs tidak aktif. Situs tidak aktif adalah page semacam blog namun buat update konten umumnya telah dipecah di tiap kategori.

Berikut beberapa contoh minisite milik saya:

➜ www.Clickbank-backlink.Blogspot.Com
➜ www.Kursusblogbisnis.Blogspot.Com

Bagaimana menggunakan situs statis? Dalam hal ini, aku sulit mencontohkan mengingat nir punya situsnya. Namun hal yang niscaya merupakan situs tadi terbuat dari wordpres. Blog wordpress memang menyediakan dua variasi homepage. Ada yang laman primer berisi update konten & ada yg hanya menghadirkan 1 page. Namun situs statis tetap berbentuk selayaknya tampilan blog yg memiliki hedaer, sidebar, body konten dan footer. Hanya tidak sinkron settingan saja.

Berikut beberapa simpulan kriteria situs yang layak diiklankan di Google menurut kitab Rahasia Jitu Berpromosi Dengan Google Adwords:

➜ Konten yang relevan, bermanfaat & pula asli
➜ Transparan & bonafide
➜ Kemudahan pada navigasi
➜ Memiliki kecepatan loading situs
➜ Web situs dalam keadaan responsive

Maksud konten yg relevan merupakan menyesuaikan diri menggunakan judul situs. Bila situs yang dibuat buat penawaran “Jasa Minisite Blogspot” maka konten pun menghadirkan goresan pena artikel seputar yang memuat penyebaran istilah minisite blogspot. Ukuran relevan adalah 1,lima%-2% dari total kata, dalam batas aman. Tentunya menghadirkan konten yang bermanfaat buat pengunjung & pula tidak melakukan copy-paste. Ini cara pertama pembuatan situs buat kebutuhan pasang iklan di google.

Kalau cara kedua yakni transparan & bonafide merupakan seperti yang sudah anda kenal. Anda menciptakan menu spesifik seputar mengenai bisnis yang sedang anda jalankan, data kontak buat menghubungi anda, juga yg lainnya. Intinya semakin jelas, transparan maka otomatis akan terpercaya. Secara spesifik, terpercaya dalam hal penawarannya yang akan memilih keberhasilan cara pasang iklan pada Google.

Kalau buat minisite, memang pungkasnya dari mentor saya, #GM Susanto, sulit diterima iklannya oleh pihak Google. Tetapi cobalah seperti itu. Atau cara yang terbaik merupakan menaruh navigasi seperti layaknya blog. Buatlah minisite itu seperti blog yg mana memiliki konten dan navigasinya. Maka saya memberikan solusi konten pada bawah penawaran. Juga menaruh sajian-hidangan khususnya sitemap artikel.


Untuk membuat minisite plus pengaturan, menu, sitemap & artikel misalnya pada gambar pada atas, anda sanggup memesan lewat jasa minisite saya

Untuk kasus cara mempecepat waktu loading situs, saya bukan ahlinya. Maka berdasarkan itu, aku memilih produk dari pakar yang memperlihatkan template blogspot yg sanggup cepat waktu loading. Memang blogspot lebih cepat daripada wordpress dalam saat loading, namun banyak template blogspot yang cenderng lemot. Hal ini sebagai cara pasang iklan yg efektif pada membuat koversi. Saya seringkali merasa malas mengunjungi situs penawaran produk & jasa saat situs dipercaya lemot. Nah, jangan hingga anda menerapkan cara yang keliru pada hal ini buat kepentingan pasang iklan pada Google.

Tidak lupa, situs yg dibentuk wajib responsive atau biasa disebut mobile friendly. Bila situs anda belum responsive, alangkah baiknya buat tidak pasang iklan di Google jika mau menarget mobile. Terkecuali bila mau menarget pengguna deskop, PC, boleh-boleh saja.

Cara Pasang Iklan Di Google Dengan Konten Yang Menarik Perhatian

Saya diajari #GM Susanto dalam menciptakan teks iklan di pedoman RSCB. Tetapi saya memadukan tips yang diajarkan dalam panduan toko online juga mengingat teknik konten iklan di Google terdapat 2 jenis yakni teks & gambar. Anda sanggup memilih teknik pasang iklan menggunakan teks atau nir. Yang jelas, prinsipnya memang sama.

Dalam membuat konten, harus memuat beberapa hal yang bisa disingkat dengan WH-O-A. WH yang biasa dianggap WHO adalah sasaran market atau sasaran buyer untuk konten iklan yang akan anda pasang. Sedangkan O adalah Offer. Offer ini merupakan penawaran yg mampu memikat misalnya testimoni seniman, garansi, diskon dan sebagainya. Anda bisa membaca kitab Tung Desem Waringin yakni Marketing Revolution untuk memeriksa bagaimana menciptakan sensasional penawaran menarik.

Dan yang terakhir merupakan A atau dimaksud Action yakni misalnya “Dapatkan Segera!”, “Daftar Disini” & sebagainya. Memberikan perintah dipercaya penting mengingat ada dampak tersendiri pada psikis sasaran buyer.

Contoh konten iklan teks WH-O-A:

Ibu Pengajar Bisa Beli Rumah Mewah tiga Miliar Hanya Dalam 3 Tahun, Apa Sih Yang Dijual? Simak Disini

Hanya saja menurut Gm Susanto, WHO yang dimaksud merupakan klien atau yang telah menjadi pelanggan anda. Hasil pengalaman si klien atau pelanggan itulah yang sanggup dijadikan bahan review produk. Jadi, menulis iklan bukan sekedar menulis melainkan sebagai simpulan review yg ada di landing pages.

Bagaimana menggunakan konten iklan gambar WH-O-A? Maka anda mampu membuat gambar yg mengandung makna kalimat pada atas. Bisa memasukkan gambar bunda-mak , sambil memegang tempat tinggal dan uang. Dalam gambar, diberikan gambar tombol “Klik Disini” dan sebagainya.

Namun, sesuai pedagogi Gm Susanto, teknik iklan model WHOA lebih cocok buat iklan Facebook mengingat ada penyettingan sasaran market yg kentara. Nanti akan dijelaskan cara iklan pada Facebook apabila sempat.

Cara Pilih Jenis Iklan Google Sesuai Tujuan Iklan

Ada beberapa jenis iklan yg ada di Google. Ada iklan menurut istilah kunci pencarian Google, dari penayangan, penayangan menurut istilah kunci, dan pula iklan penayangan via Youtube. Anda wajib sanggup memilih, jenis iklan yang sempurna dengan tujuan anda. Tidak lupa jua kantong anda.

1. Cara Pasang Iklan Di Google Berdasarkan Kata Kunci Pencarian

Iklan ini akan muncul di pencarian Google dari kata kunci. Ketika anda menjual produk baju dengan menentukan kata kunci ‘jual baju’ maka orang yang mencari menggunakan istilah kunci ‘jual baju’, muncullah situs anda.

Muncul situs anda pada pencarian Google sesuai istilah kunci lantaran nir ada persaingan iklan. Namun jikalau ada persaingan iklan, mampu saja nir ada. Syarat supaya bisa ada sanggup menggunakan menikkan harga iklan. Namun pesaing pun mampu menaikkan harga iklan lagi. Maka menentukan banyak kata kunci yg relevan dipercaya penting.

Namun permanen jangan asal memilih istilah kunci mengingat tidak seluruh kata kunci mampu buat memunculkan iklan pada Google. Cara yang terbaik adalah mengecek kata kunci ketika waktu memasang iklan bukan di Google Keyword Planner (umumnya tidak memiliki pencarian).

Cara pasang iklan di Google berdasarkan istilah kunci jika anda mempunyai tujuan buat closing. Artinya eksklusif mengarah dalam penawaran produk dan jasa. Hal ini karena orang yang mencari dari istilah kunci karena sedang membutuhkan produk atau jasa.

dua. Cara Pasang Iklan Di Google Berdasarkan Penayangan

Pasang iklan menurut penayangan sebenarnya diletakkan pada 2 tempat yakni iklan yg dipasang di website & iklan yg dipasang di Youtube. Sama, namun penyetingan yang dilakukan si publisher bisa tidak sinkron. Ada registrasi secara spesifik jika mau menjadi publisher lewat Youtube. Namun pada sini akan membahas pemasangan iklan yang muncul di pada website selain Youtube.

Ketika anda menentukan cara pasang iklan di google dengan jenis penayangan buat target lokasi pada daerah Indonesia, iklan anda akan tayang di daerah Indonesia. Penyettingan memang bisa dikatakan sama buat beberapa jenis iklan seperti setting lokasi hanya saja nir selengkap Facebook. Maka menurut itu, bisa dikatakan pasang iklan pada Google buat jenis penayangan nir terlalu tertarget. Misal anda membutuhkan sasaran konsumen perempuan . Jelas, anda tidak bisa menarget gender wanita mengingat tidak terdapat penyettingan.

Untuk itu, anda perlu memfokuskan iklan hanya buat menciptakan pelanggan newsletter pada situs anda. Tetapi berdasarkan mentor aku , Gm Susanto, kini punya aturan ketat pada mengiklankan halaman newsletter. Alangkah baiknya untuk dilakukan secara softselling yang tidak mencirikan bagi-bagi fakta perdeo yang bersifat sensasional.

tiga. Cara Pasang Iklan Di Google Berdasarkan Kata Kunci Penayangan

Jika sekedar penayangan iklan menggunakan settingan yang baku, tentu sulit mendapatkan pengunjung tertarget. Tidak seperti Facebook yg lebih banyak settingan sasaran ikalnnya. Maka berdasarkan itu, solusi penayangan berdasarkan kata kunci dianggap krusial buat menarget pengunjung yang tepat menggunakan teknik penayangan iklan pada web. Hal ini lantaran pengunjung tetap memasukkan istilah kunci pada Google seperti ‘Tips Cepat Hamil” yang kemudian mengunjungi situs yg kebetulan terdapat iklan adsense. Nah, waktu pada situs itulah, apabila situs dianggap layak untuk menerbitiklan iklan yang sesuai kata kunci, maka akan menghadirkan konten iklan sesuai kata kunci yang dicari.

Tujuan penayangan iklan menurut istilah kunci, sanggup sama seperti iklan penayangan yang nir berdasarkan kata kunci yakni buat membangun pelanggan newsletter. Hal ini karena sifat penayangan jauh lebih cepat menghasilkan calon pelanggan. Namun karena menurut istilah kunci, tentu akan berkurang kecepatan membentuk banyak pengunjung. Efeknya, tentu sanggup mahal harga tayang iklannya.

4. Cara Pasang Iklan Di Google Berdasarkan Penayangan Iklan Lewat Youtube

Pasang iklan menggunakan sasaran media Youtube sama seperti penayangan iklan di beberapa jenis. Iklan bisa dianggap efektif bila berbentuk vidio. Memang tidak harus memakai vidio, jenis teks pun sanggup dipasang lewat Youtube. Hanya saja, memakai Youtube bermanfaat bagi mereka yg memasang iklan menggunakan vidio. Sepertinya jika iklan berupa vidio, butuh persiapan konten iklan yang matang. Rata-rata konten iklan yang ada pada Youtube terlihat menarik, tidak dari buat.

Iklan pada Youtube pula mampu berbentuk link. Namun tampaknya nir efektif. Jadi, kalau berbentuk link, lebih baik lewat penayangan iklan pada website.

***

Untuk ad interim, seperti itu dulu cara pasang iklan di Google teknik WHOA. Teknik WHOA berikutnya akan dijelaskan di bagian iklan Facebook.




Langkah Awal Beriklan Di Google | Cara Beriklan Dengan Google Ads (Bag #1)

CARA TERBARU BUAT IKLAN DI GOOGLE ADWORD

Cara Pasang Iklan dan Pembayaran GOOGLE ADS (AdWords Express)

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Kursus Belajar Bahasa Indonesia Dan Sastra

Jual Hp Bekas Oppo A37 Cirebon-Astanajapura

Cara Belajar Usaha Online Yang Baik Dan Benar