Konter Buntet Pesantren Dan Aktifitas Usaha Kecil

Kecil namun banyak, itulah cara usaha yang mungkin sedang dialami aku sendiri. Sekarang, sanggup dikatakan mempunyai kantor bisnis di daerah Buntet Pesantren. Sebenarnya bukan kantor melainkan konter pulsa dan hp yang dibangun adik aku namun dimanfaatkan oleh saya sendiri. Makna lainnya, aku yang menjadi penjaga konter. Lah, bila telah seperti ini, sama juga dong dengan penjaga konter pulsa dalam umumnya? Bentul, mampu dikatakan sama. Tetapi ada perbedaan dengan penjaga konter pulsa dalam biasanya yg nanti akan aku jelaskan.


Di mana sih letak tempat Buntet Pesantren? Letaknya sebenarnya berada pada desa Mertapada Kulon, dekat menggunakan Desa Muncul yang dinaungi kecamatan Astanajapura, Cirebon. Dinamakan Buntet Pesantren lantaran pada situ adalah blok atau komplek serikat pondok pesantren yg dinaungi yayasan Buntet Pesantren. Pondok pesantrennya cenderung menyebar pada tiap-tiap rumah kiai.

Artikel terkait:
tiga Tips Membangun Mental Usaha Terbaik

Apa saja aktifitas bisnis yang sedang saya lakukan di konter yang berada di kawasan Buntet Pesantren? Yuk kenalan menggunakan aktifitas pada dalam tempat kerja eh konter Andi Cellular Buntet Pesantren.

Jualan Pulsa Di Konter Buntet Pesantren

Pada awalnya, kapital pulsa masih ditanggung saudara termuda aku , Andi. Sekarang, modal pulsa sudah ditanggung aku sendiri. Jadi, dalam hal ini aku mengurusi bisnis pulsa sendiri. Namun buat modal selain pulsa, masih ditangani saudara termuda aku sendiri.

Aktifitas inti pada kantor konter Buntet Pesantren, ya jualan pulsa dan sahabat-temannya. Tidak terdapat yg lain bukan? Artinya, saya menjual pulsa, kartu perdana, vocer, aksesoris hp. Terkadang terdapat yang meminta service hp yg akan ditangani teman saudara termuda saya. Tentu dong, yg kaitannya dengan kredit hp mengingat konter Andi Cellular Buntet Pesantren digunakan buat melayani kasus kredit hp

Dihiting-hitung, untungnya berapa apabila mengeluarkan kapital 1 juta? Kecil lah. Jadi, pada penjualan pulsa, bukan melihat poly kapital menciptakan bisnis pulsa. Namun seberapa poly potensi penjualannya. Kalau mau nir bolak-balik ke konter belanja saldo pulsa, bisa sekalian belanja lebih dari 1 juta. Namun walaupun untungnya kecil, lumayanlah jika dikalikan menggunakan penghasilan yang lainnya. Toh, kerjanya cuma duduk-duduk doang.


View Detail Arafah Rianti @arafahrianti

Rutin Menulis Di Konter Buntet Pesantren

Salah satu aktivitas menjalankan bisnis online merupakan rutin menulis. Menulis sebagai salah satu cara melebarkan sayap market. Setiap artikel mempunyai variasi istilah kunci dan setiap kata kunci memiliki market sendiri. Ketika rutin menulis dengan variasi kata kunci tetapi menggunakan tetap mengacu dalam penawaran usaha, maka akan mendatangkan market online yang poly menurut variasi istilah kunci. Market yang banyak itu, akan diarahkan dalam penawaran produk atau jasa. Nah, paham kan?

Maka menurut itu saya berusaha setiap hari menulis menggunakan menarget istilah kunci yg berbeda. Tujuannya sudah kentara bukan? Untuk menarget poly pasar tetapi dalam satu tujuan. Contoh aku menarget istilah kunci “Buntet Pesantren”. Lah, apa hubungannya menggunakan kata kunci itu menggunakan usaha online? Ternyata, tujuannya merupakan buat menjaring market yg kebutuhannya untuk kursus blogging bisnis secara offline & privat. Kursus offline kelemahannya merupakan nir bisa menarget istilah kunci yang melepas diri berdasarkan kata dareah, wilayah seperti halnya Buntet Pesantren atau Cirebon. Apakah benar-benar membentuk market yang sempurna dengan istilah kunci Buntet Pesantren? Ya, nir memahami lah. Minimal secara prinsip penargetan dipercaya sempurna.

Kembali dalam aktifitas aku pada konter pulsa. Saya menulis setiap hari pada pada konter sembari menunggu pembeli. Di samping menulis artikel bisnis, saya pula menulis seputar sastra. Enak bukan? Apakah terdapat penjaga konter yang seperti aku ? Ada lah. Cuma saya belum mengetahui detailnya. Dengan begini, ketika menunggu nir sebagai sia-sia saja.

Terkadang pula, di tempat kerja Buntet Pesantren, aku menulis sinkron permintaan klien. Tetapi kini , belum ada pemesan artikel jadi aku sanggup bebas saat menulis kebutuhan blog aku sendiri.

Mendesain Gambar Minisite dan Blog Di Konter Di Konter Buntet Pesantren

Apakah desain gambar minisite & blog ada kepentinganya buat aktivitas bisnis online? Tentu ada. Desain minisite sendiri merupakan usaha jasa minisite Clickbank yang baru saja dibuka. Kalau gambar blog, dalam hal ini mendesain buat kepentingan blog, pun dianggap sama buat kepentingan usaha namun sekedar pelengkap.

Baru terdapat 1 pemesan dalam pengerjaan gambar minisite blog. Lumayanlah, berarti ada market yg membutuhkan. Seandainya situs penawarannya telah memiliki poly kunjungan, tentu akan poly juga yg memesan minisite.

Kalau gambar blog, aku pasang di pada blog “Belajar Menulis Spesial Arafah Rianti” yang mana untuk kebutuhan marketing IG arafah rianti, ehem. Sebagai pecinta arafah, saya rela menaruh yang spesial untuknya. Tetapi sepertinya, tidak 100% rela, mengingat terdapat kepentingan bisnis juga yakni mempromosikan kursus blogging bisnis yang titik tekannya dalam hal penulisan. Maaf ya, arafah, saya manfaatkan kepopuleran kamu, haha... Kejam!

Membimbing Kursus Blogging Bisnis Secara Online & Juga Offline Privat Di Konter Buntet Pesantren

Belum ada kelas khusus buat kebutuhan kursus blogging usaha yg saya targetkan di konter Buntet Pesantren. Tentunya, hanya sekedar contoh privat pada kursus offline. Ini menjadi gambaran bagaimana nanti membuka lembaga kursus yang khas buat blogging usaha. Berawal berdasarkan menjalani kursus model privat, mampu menjalankannya dan pesertanya jua berasil, maka bisa menggunakan mudah membangun gedung sendiri buat kebutuhan kusus masal.

Sekarang belum ada yg minat lantaran memang belum memasarkan program kursus blogging usaha offline. Suatu saat, bisa jadi akan terdapat beberapa orang yang menginginkan kursus offline blogging bisnis.

Kalau kursus secara online, memang sudah terdapat beberapa peserta kursus. Walapun belum banyak sekali, tetapi menjadi indikasi bahwa saya berhasil menciptakan usaha kursus secara online. Memang banyak kendala jika menjalankan kursus lewat online yakni tidak mengalami bimbingan rill. Padahal, buat kelas gaptek, pembelajaran tatap muka absolut diharapkan jika ingin menempuh jalan gampang dan cepat.

Lokasi: Kediaman Kang Mamad, Samping rumah KH Adib Rofiuddin Buntet Pesantren, Blok Kedung Subur 02/05, Munjul, Astanajapura, Cirebon. CP: 089694057918

Ngobrol Dengan Pegawai Oppo Di Konter Buntet Pesantren

Kebetulan konter Andicellular bekerjasama dengan pihak oppo pada penjualan hp sebagai akibatnya menghadirkan 1 pegawainya buat membantu penjualan beserta Andi Cellular. Tetapi karena lokasi berada di loka yg sepi, masih area kebun-kebun jika relatif ke barat, jadi tidak poly terjadi penjualan sistem tunai tiap harinya. Hanya sistem kredit saja sebagai akibatnya penjualan pun bergantung sikon pemodal mengingat menggunakan kapital sendiri bukan berdasarkan bank.

Daripada sepi sekedar menunggu penjualan hp, kita tak jarang ngobrol ala kadarnya. Kebanyakan sibuk menggunakan pekerjaannya masing-masing. Saya menghadap layar laptop, sedangkan pegawai oppo menghadap handphone. Sesekali keluar dialog seputar marketing, penjualan, iklan Facebook & sebagainya.

Tetapi sekarang pegawai oppo sudah mulai keluar buat mencari pembeli dengan membuatkan brosur ke orang-orang tertarget. Walau tetap, berangkat kerja mampirnya ke konter saya.




Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Kursus Belajar Bahasa Indonesia Dan Sastra

Jual Hp Bekas Oppo A37 Cirebon-Astanajapura

Cara Belajar Usaha Online Yang Baik Dan Benar