Membuat Situs Penjualan Toko Online?

Membuat Situs Penjualan Toko Online - Salah satu situs yg aku sukai sangat mendukung sekali tentang pembahasan ini. Sebut saja situs ini adalah “Duniafitnes.Com”. Kebetulan, situs ini termasuk situs terpercaya pada hal diet dan fitness. Produk-produk mengenai kepentingan latihan binaraga & diet pun mampu dipercaya sebagai akibatnya mempunyai pelanggan yg nir sedikit. Kalau bukan Deni Santoso yg sebagai pakar & pemilik situsnya, siapa lagi?


Dalam situs tersebut, lebih dahulu menghadirkan “Tips” daripada “Buy”. Bisa dikatakan ini merupakan teknik softselling.

Dalam taktik penjualan buat memperbanyak pelanggan bukan hanya langsung mengarah ke website toko online. Namun terlebih dahulu memperkenalkan sebuah “tips” mengenai sesuatu yg nantinya diarahkan ke toko online penjualan produk.

Tentu tips yg diberikan dipublis menggunakan media blog. Dan banyak media lain menjadi pendukung blog seperti autoresponder, facebook, & twitter.

Strategi ini sudah terkenal dikalangan internet marketer kelas dunia. Blog tidak hanya bersifat personal namun lebih kepada blog personal usaha. Artinya apa? Yang menjalankan pengisian blog nir hanya si pemilik tetapi admin yang bertugas mengurusi pengisian blog. Bila memang sanggup mengurusi sendiri beberapa blog walau bisnis sudah berkelas menengah, silahkan saja. Tetapi bila memang kita sanggup membayar orang lain, kenapa masih mengurusi sendiri?

Pengajar internet marketing aku , Gm Susanto, bilang bahwa para praktisi internet marketing punya puluhan blog usaha bahkan ada yg hingga ratusan. Masing-masing blog menghasilkan income yg lumayan. Beberapa blog memiliki penghasilan yg berlimpah karena sesuai spesialis dirinya. Kebayangkan bagaimana si marketer itu menulis buat blog? Hm... Tidak lain merupakan membayar orang lain yang pandai menulis sesuai tema yang diinginkannya.

Tetapi poly sekali orang yg sudah mengetahui starategi ini namun nir menjalankannya. Padahal, potensi penjualan sanggup sangat menguntungkan jika blog terus mengalami pemugaran kualitas dan penampilan. Mungkin masih kurang percaya diri membuat blog buat kepentingan bisnis. Apalagi blog yg diurusi orang lain maka lebih nir percaya diri lagi.

Strategi membuat blog merupakan di awali dengan memakai istilah kunci pencarian. Dengan memakai istilah kunci pencarian maka bisa buat pembuatan blog. Saya sudah singgung mengenai istilah kunci di “Training 1”.

Namun yang menjadi kasus merupakan nir semua bisa untuk pembahasan blog. Sebagai contoh merupakan pembahasan mengenai parfum, sepatu, baju, dan lainnya. Jika kita membuat blog mengenai parfum atau lainnya, apakah bisa membahas tentang parfum hingga ratusan?

Sebagai contoh merupakan kata kunci “Parfum Original Wanita”. Apakah bisa membahas mengenai parfum & parfum original? Kita sepakat bahwa kita bukan ahli parfum. Dan pada pembahasan di internet, kebanyakan penjelasan parfum adalah tentang jenis parfumnya sebagai akibatnya tidak bisa buat dijadikan tips.

Memang sanggup bila beberapa artikel tentang parfum namun nir untuk ratusan artikel tentang parfum. Lantaran memang sulit. Kata kunci parfum telah menunjuk kepada penerangan produk yg dijual alias “Buy”.

Tetapi, hukum kesesuaian permanen berlaku. Kita setuju bahwa untuk anggun, nir hanya harus berpenampilan wajah yg mulus, putih & seksi. Tetapi mempunyai badan wangi juga dikatakan manis. Sehingga wewangian identik buat kecantikan bila memang dipakai wanita.

Sehingga jika kita ingin menembak kata kunci “Parfum Original Wanita” buat dijadikan blog maka silahkan menggunakan kata kunci tersebut. Walau memang pasti poly artikel yg bukan membahas tentang parfum. Tetapi yg menjadi titik tekan adalah tentang parfumnya.

Untuk itu, kita harus menjalankan sebuah langkah gampang menjadi berikut.

1.    Domain/subdomain penjualan produk

Kita harus memikirkan tentang nama “Parfum Original Wanita” sebagai domain toko online atau blog. Ini terserah Anda. Yang kentara, kenyataannya Anda mempunyai dua hal yang perlu di urus. Saya akan menaruh contoh praktisnya.

Bila memang www.Parfumoriginalwanita.Com menjadi blog maka buat toko online-nya memakai www.Store.Parfumoriginalwanita.Com. Jika memang www.Parfumoriginalwanita.Com sebagai situs toko online maka buat blognya www.Blog.Parfumoriginalwanita.Com. Lantaran memang, awal pembelian menggunakan nama “Parfum Original Wanita” sehingga kita hanya memakai “Store atau Blog”.

Namun mampu memakai nama yang lain baik media gratisan seperti Blogger.Com atau berbayar. Www.Tipscantikwanita.Blogspot.Com atau www.Tipscantikwanita.Com buat blog-nya dan www.Parfumoriginalwanita.Com atau www.Store.Tipscantikwanita.Com buat nama toko online-nya.

Nah, blog memakai media gratisan inilah yang cocok buat pemula pemodal cekak. Saya pun menggunakannya.

2.    Judul penjualan produk

Blog Media Gratisan=> Tips Kecantikan Wanita dan Parfum Original Wanita
Toko Online => Parfum Original Wanita Murah Dan Bebas Ongkir

tiga.    Deskripsi penjualan produk

Deskripsi  blog => Tips Dunia Kecantikan dan Parfum Untuk Wanita. Dapatkan Parfum Original Khusus Wanita.
Deskripsi toko online  => Dapatkan Parfum Original Khusus Wanita Yang Murah Dan Bebas Ongkir.

4.    Membuat sajian dan banner

Membuat sajian, slide atau banner dalam blog yg mengarahkan ke toko online parfum dan membuat hidangan pada toko online yang mengarahkan ke blog mengenai tips anggun dan parfum.

lima.    Membuat kategori parfum & kecantikan

Membuag katagori dalam blog seperti: tips menggunakan parfum, bunga parfum, membuat parfum, bau badan, krim pewangi, merawat kulit, tampil gaya, dan sebagainya.

6.    Artikel blog

Isilah blog Anda minimal 100 artikel. Dua bulan mampu selesai jika menulis 2 hari sekali. Mengenai artikel, sanggup mencari pada internet dan rubah sampai 100% original content. Jika mengandalkan orang lain pada menulis maka perlu memperhatikan keseriusan penjualan & modal.

Begitulah langkah mudahnya.

“Pak, kenapa kita tidak eksklusif saja menciptakan situs toko online?”

Mungkin Anda bertanya demikian.

Maka aku akan menjawab bahwa pengunjung lebih suka untuk terlebih dahulu mengetahui keterangan sebelum membeli walau dalam dasarnya ingin membeli. Bukan itu saja, kita pun perlu menjalin interaksi.

Bila pengunjung mengetikkan “Parfum Original Wanita” dan ternyata mampir ke toko online Anda maka kemungkinan akbar mereka mau membeli parfum. Ini secara teori. Tetapi pengunjung tidak langsung membeli. Pengunjung akan klik sana-sini termasuk ke halaman blog Anda yang tertaman dalam menu situs toko online. Setelah mantap dalam produk & penawaran pada situs toko online Anda maka pengunjung akan membeli.

Lagi jua, trafik ke blog lebih banyak daripada eksklusif ke situs toko online. Sehingga sanggup menghemat pada permodalan iklan.

Itulah alasannya adalah mengapa kita harus menciptakan dua situs penjualan.

Sudah paham? Bagaimana hasil penjualannya?

Kita perkirakan, menurut 100 pengunjung maka yang akan bertanya mengenai parfum & membelinya kurang lebih 1% alias satu orang. Bila memang dalam satu bulan menerima pengunjung 1000 maka diperkirakan membuat 10 pembeli.

Kita nir mungkin membiarkan hanya menerima penjualan 10 orang dengan pembelian 1 produk. Dan kita tidak mungkin membiarkan 10 pembeli itu lenyap begitu saja alias tidak membeli kembali.

Disini kita mulai harus memperhatikan siapa diri kita dan bagaimana usaha kita. Seperti halnya kita yang nir mau menerima pembelian dalam jumlah mini , mereka alias pembeli pun tidak mau membeli produk pada jumlah besar . Bagaimana agar mendapatkan penjualan dalam jumlah akbar namun tetap menguntungkan kedua belah pihak?

Anda memahami mengapa Anda senang jajan bakso ke Pak Amin? Bila Anda sanggup menjawabnya maka buat toko online Anda pun bisa menjawabnya.

Tentu, kita wajib melihat kualitas parfum menurut harga yang ditetapkan. Kita harus memikirkan pelayanan. Dengan ini maka mampu terjadi pembelian berulang.

Jika memang ingin mendapatkan penjualan yg banyak ada satu kata, “Sistem Paket”. Dalam menerapkan sistem paket wajib memperhatikan berat produk, jenis-jenis produk, harga, & penawaran spesial . Dengan sistem paket, lebih baik diberikan gratis ongkir. Yang penting produk yang dijual masih tetap mendapatkan laba bersih.




#1 Tutorial Membuat website Toko Online Professional (eCommerce)| Untuk Pemula (2018)

Cara Membuat Web Toko Online dengan Blog Gratisan

Cara Membuat Toko Online Dengan Blogspot

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Kursus Belajar Bahasa Indonesia Dan Sastra

Jual Hp Bekas Oppo A37 Cirebon-Astanajapura

Cara Belajar Usaha Online Yang Baik Dan Benar